8 rekomendsi lokasi outbound

05.11

8 Rekomendasi Lokasi di Outbound Terbaik di Jawa Tengah

outbound 2xKantor kamu sedang berencana outbound, tapi bosan dengan tempat-tempat outbound yang biasa. Kenapa tidak coba outbound di tempat yang agak jauh, seperti di Semarang dan sekitarnya misalnya? Selain memberi terapi refreshing ketika menjauh dari kota dan rutinitas kerja, Jawa Tengah memiliki banyak lokasi outbound yang seru, ditambah pemandangan alam yang mantap. Ini rekomendasi tempat outbound ala pandawa outbound di Jawa Tengah:
1. The Green Valley Bandungan
green valley 3xgreen valley 2xgreen valley 1xBerlokasi dataran tinggi Lembang Gunung Ungaran, The Green Valley menawarkan suasana pegunungan bebas polusi dan atmosfir yang tenang. Pepohonan hijau, udara sejuk, dan suasana kampung yang damai menantimu di sini. Kamu bisa menikmati indahnya alam sambil melakukan berbagai permainan seru bersama teman-teman kantor. The Green Valley menyediakan fasilitas training, gathering dan outbound dengan konsep resort. Tempat ini juga memiliki cottage-cottage kayu bergaya rumah tradisional Indonesia yang membuat kamu makin menyatu dengan alam.
Fasilitas di sini antara lain outbound sports groundoutdoor sports ground (lapangan futsal), area hot spot, paintballmini water pond, bilyar, meja ping pong, restoran, ruang pertemuan, kolam renang anak, karaoke VIP, dan wood ball.
The Green Valley Outbound
Jl Ampel Gading, Gg Kandang Kuda RT 05 RW 06
Bandungan, Kabubaten Semarang, Jawa Tengah

2. Kampoeng Kopi Banaran
kampoeng kopi banaran 3xkampoeng kopi banaran 1xkampoeng kopi banaran 2xKampoeng Kopi Banaran berada di lokasi yang strategis, yaitu di jalur utama yang menghubungkan Yogyakarta, Solo dan Semarang. Lokasi outbound ini dahulu merupakan kebun milik PT. Perkebunan Nusantara IX. Kampoeng Kopi Banaran memiliki area perkemahan yang bisa dimanfaatkan untuk acara-acara outbound, gathering, dan masih banyak lagi. Alam yang asri dan udara yang sejuk khas daerah pegunungan akan membantu kamu rileks. Apalagi dengan permainan-permainan seru yang bisa diadakan di sini. Wah, mantap!
Kampoeng Kopi Banaran
Jl. Raya Bawen-Solo KM 1,5 Bawen

3. Salib Putih
salib putih 1xsalib putih 2xAgrowisata Salib Putih terletak di kaki Gunung Merbabu sekitar 4 km, atau sekitar 15 menit dari kota Salatiga menuju obyek wisata Kopeng. Agrowisata Salib Putih Salatiga cocok sebagai lokasi retret, pelatihan, outbound, atau berbagai acara seminar. Pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini menyenangkan untuk dijadikan lokasi outbound perusahaan. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan Rawa Pening dan Kota Salatiga yang terlihat dengan jelas menghampar di kejauhan. Di sini juga ada perkebunan cengkeh, kopi, kapuk randu hingga peternakan sapi perah. Fasilitasnya meliputi bumi perkemahan, kolam renang, villa, lokasi outbound dan program hiking.
Salib Putih
Jl. Hasanudin (Jalan Raya Salatiga – Kopeng KM 4) Tromol Pos 808, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia.

4. Desa Wisata Sidorejo
rafting progo xrafting progo 1xDesa Wisata Sidorejo yang berada satu lokasi dengan Bendungan Sapon memang merupakan tempat liburan yang asyik. Di tepian Bendungan Sapon ada taman yang biasa dipakai bersantai sambil menikmati alam Sungai Progo yang indah dan sejuk. Lebih asyiknya lagi, Desa Wisata Sidoharjo menghadirkan paket wisata petualangan, outbound, wisata desa dan seni budaya, membatik, kuliner serta kerajinan. Jadi kamu bisa mempertimbangkan tempat ini sebagai lokasi outbound. Selain outbound, kamu dan tim juga bisa menikmati aktivitas arung jeram seru di Sungai Progo. Saat ini banyak operator yang menawarkan paket-paket outbound di Desa Wisata Sidorejo dengan program yang sangat menarik.
Desa Wisata Sidorejo
Dukuh Sapon, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah
Kabupaten Kulonprogo, JawaTengah.

5. Perkebunan Teh Pagilaran Batang
pagilaran 1xpagilaran 2xBatang adalah sebuah wilayah pegunungan yang berbatasan dengan Banjarnegara yang masuk dalam kawasan perbukitan Dieng. Perkebunan Teh Pagilaran terletak diperbukitan Dieng. Karena itulah, pemandangan di sini indah, dengan hijaunya hamparan teh dan udaranya sejuk khas pegunungan. Gabungan dari semua itu, ditambah dengan program outbound yang seru, membuat Perkebunan Teh Pagilaran menjadi lokasi ideal untuk aktivitas team building perusahaan. Perkebunan ini berada 36 km dari pusat kota Batang dan 102 km dari kota Semarang. Fasilitas di sini juga cukup lengkap, seperti area outbound, wisata agro, gathering keluarga dan kantor, homestay, ruang pertemuan, lapangan olahraga, dan transportasi keliling perkebunan.
Perkebunan Teh Pagilaran
Desa Keteleng, Kec. Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah

6. Wana Wisata Penggaron
Wana-Wisata-Penggaron 1xWana-Wisata-Penggaron 2xoutbound 1xWana wisata ini berada di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, sekitar 2 km arah Kota Ungaran atau sekitar 18 km arah Selatan Kota Semarang. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti olah raga, jungle trekking, outbound, dan masih banyak lagi. Tempat ini tentu saja ideal untuk outbound perusahaan, karena memiliki fasilitas area permainan, pengamatan burung dan hutan wisata yang asyik.
Wisata Alam Wana Wisata Penggaron
Desa Susukan, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah

7. Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo
nglimut gonoharjo xBumi perkemahan ini terkenal dengan sumber air panas alaminya yang baik untuk relaksasi dan kesehatan. Kamu bisa menikmati aktivitas outbound di area pegunungan yang sejuk, dan mengakhiri hari berendam di pemandian air panas sambil melepas lelah. Asyik sekali ‘kan? Apalagi jika aktivitas tersebut dilakukan bersama teman-teman.
Konon, air panas alami yang mengandung belerang juga baik untuk kesehatan, yaitu untuk terapi syaraf motorik, menyembuhkan penyakit kulit, menghilangkan lelah dan letih. Apa yang lebih nikmat daripada bermain seharian, lalu berendam air panas di penghujung hari?
Oh ya, fasilitas di sini cukup lengkap lho. Ada kolam renang air dingin, kolam renang air panas, toilet, kebun binatang mini, camping ground, tempat mainan anak-anak, rumah makan, kolam pemancingan, taman bunga, arena outbound, dan tempat penginapan.
Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo
Desa Gonoharjo, Kec. Limbangan, Kab. Kendal

8. Agrowisata Tambi
perkebunan teh tambi 1xAgrowisata Tambi Wonosobo adalah perkebunan teh yang menawarkan wisata alam yang menyenangkan. Udaranya amat sejuk, dengan suhu sekitar 15⁰C. Letaknya di lereng Gunung Sindoro, dekat dataran tinggi Dieng, dengan panorama alam yang sangat indah. Perkebunan teh nan cantik ini juga cocok diabadikan dengan kamera, dengan pemandangan jalanan yang meliuk-liuk di antaranya. Outbound di Agrowisata Tambi pasti menyenangkan, karena ada banyak fasilitas yang mendukung, seperti berbagai wahana outbound, program tea walk dan factory tour, juga ada homestay dan villa Tambi.
Agrowisata Tambi
Jl. Wonosobo-Purworejo, Sedayu
Sapuran, Jawa Tengah
Nah, itu dia berbagai rekomendasi tempat outbound di Jawa Tengah. Yuk, segera tetapkan tanggalnya!***



Sumber gambar: greenvalley.co.id, kuliner.panduanwisata.id, jateng.tribunnews.com, trustcojateng.org, rynari.wordpress.com, indonesiaindonesia.com, kontan.co.id, jalanjalanseru.com, putrajayatrans.com, wikend29.blogspot.com, madimlerengsindoro.blogspot.com, wisatajawa.com, latansaoutbound.com, usemayjourney.wordpress.com[:]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.